Menampilkan Suasana berbeda, Uniga Mewisuda 268 Lulusan

Garut – Universitas Garut (Uniga) kembali mewisuda 268 lulusan angkatan ke-XXVI, gelombang 2 Tahun Akademik 2018/2019. Prosesi wisuda dilaksanakan dalam sidang terbuka senat Universitas Garut, di Hotel  Harmoni Jl. Cipanas Baru, Sabtu (04/05/2019).

Rektor UNIGA Dr. Ir. H, Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengatakan, Wisuda sekarang berbeda dari sebelumnya, sebab lokasi penyelengaraanya dilaksanakan di luar Uniga tepatnya di Hotel Harmoni. Pihaknya ingin memberikan suasana baru dan lebih meningkatkan pelayanan kepada para wisudawan agar lebih mendapatkan kenyamanan dan kekhidmatan prosesi wisuda.

Selain itu lanjut Dr. Ir H Abdusy Syakur Amin, M.Eng ingin mendapatkan perbandingan antara diselenggarakan di kampus atau di luar kampus, pihaknya akan melajukan evaluasi. Menurutnya karena diluar kampus juga tempatnya terbatas dibandingkan didalam kampus yang bisa menampung hingga 600 wisudawan.

“Wisuda yang lalu kita selalu melakukannya didalam kampus salah satu alasanya yaitu untuk lebih mengenalkan Kampus Uniga kepada masyarakat Garut khususnya dan Jawa Barat pada umumnya, dan seiring perkembangan jaman sekarang masyarakat sudah mengetahui keberadan kampus Uniga jadi untuk tahun ini kita coba diluar kampus dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih nyaman, khidmat dan fokus,” ungkapnya saat dijumpai usai pelaksanaan wisuda.

Dalam acara wisuda, Uniga mensosialisaikan capaian yang telah diperoleh oleh Uniga diantaranya sudah memperoleh izin menyelenggarakan program Pascasarjana Magister Manajemen melengkapi Program setingkat Pascasarjana yang telah ada yaitu Administrasi Negara, Manajemen Pendidikan Islam dan Profesi Apoteker, kedepan pihaknya akan mendorong berdirinya Program Magister Pertanian.

Pihak Uniga tahun ini telah melakukan kerjasama dengan sejumlah lembaga agar memudahkan para lulusan Uniga untuk memgembangkan karier.

“Uniga tahun ini, sudah melakukan kerjasasama denga berbagai perusahaan diantaranya Uniga melakukan MoU dengan PT. Cangshin Reksa Jaya serta beberapa lembaga perbangkan. Untuk meningkatkan kualitas institusi kita juga telah melakukan kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi Luar Negeri diantaranya bulan kemaren kita melaksanakan kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Philipina dan Malaysia,” terangnya.

Sementara Ketua Pelaksana Wisuda Dr. Ijudin, M.Ag menambahkan 268 wisuda dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) berjumlah 21 lulusan, Fakultas Ekonomi 85 lulusan, Fakultas Pertanian 24 lulusan, FMIPA 19 lulusan, Fakultas Pendidikan Islam & Keguruan 39 lulusan, Fakultas Ilmu Komunikasi 25 lulusan dan Program Pascasarjana 56 lulusan.

Seperti biasa dalam acara wisuda tadi Rektor Uniga memberikan penghargaan kepada  para lulusan terbaik diantaranya dari dari Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) Annida IPK 3,97, Fakultas Ekonomi Asep Danurwenda Ismaya IPK 3,93, Fakultas Pertanian Tazkia Nur Arifah IPK 3,93, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam Ilvan Alvian IPK 3,95, Fakultas Pendidikan Islam & Keguruan Rizky Maulana IPK 3,93 Fakultas Ilmu Komunikasi Nadya Dinda Putri IPK 3,94 dan Program  Pascasarjana Nurul Primadiati IPK 3,79.

Artikel yang Direkomendasikan