Contact us :0262-238626/544217
 

Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran

 

Visi Program Pascasarjana Universitas Garut Tahun 2020 :

Sebagai pusat pendidikan dan penelitian yang bermakna dalam mengukuhkan dan meningkatkan integrasi kontinuitas hidup manusia yang berkelanjutan.

Misi Program Pascasarjana Universitas Garut

  1. Menyelenggarakan pendidikan program pascasarjana dengan memperhatikan per­luasan akses bagi masyarakat.
  2. Meningkatkan mutu, relevansi, dan daya saing melalui pendidikan dan pembelajaran, penelitian dan pengembangan ilmu, dan pengabdian kepa­da masyarakat.
  3. Melakukan kerjasama dan sinergi dengan berbagai pihak internal maupun eksternal di dalam rangka perwujudan Visi Program Pascasarjana.

Tujuan Program Pascasarjana Universitas Garut

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, karya-karya akademik yang relevan dengan kebutuhan pembangunan yang berpotensi meningkatkan peran PPs di tingkat nasional dan global melalui penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni;
  2. Menghasilkan tenaga-tenaga peneliti tingkat Magister yang memahami teori dan metodologi sebagai pendekatan interdisiplin sehingga mampu mengembangkan teori dan penerapannya di berbagai bidang kehidupan;
  3. Menghasilkan berbagai kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang berkualitas yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak.
  4. Membangun interaksi dengan berbagai institusi baik pendidikan, lembaga pemerintah dan swasta dalam upaya mengembangkan kerjasama guna meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sasaran Program Pascasarjana Universitas Garut

Sasaran pendidikan pada Program Pascasarjana mengacu pada Visi, Misi dan Tujuan Pendidikan sebagaimana tersebut di atas. Adapun sasaran pendidikan Program Pascasarjana adalah:

  1. Memberikan kemampuan pemahaman peserta didik terhadap konsep-konsep teoritik;
  2. Memantapkan implementasi Sistem Penjaminan Mutu di Program Pascasarjana yang meliputi aspek akademik dan non akademik;
  3. Meningkatkan kualitas kegiatan dosen melalui keikutsertaan dosen dalam studi lanjut, seminar, lokakarya dan pelatihan yang terkait dengan keberadaan Pascasarjana khususnya dalam kerjasama dengan lembaga profesi dan lembaga pendidikan tinggi baik secara nasional maupun internasional;