5
Petunjuk Pendaftaran Online

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Untuk Periode Perkuliahan Tahun 2020

Sebelum saudara melakukan pendaftaran online, maka saudara harus membaca syarat-syarat pendaftaran calon mahasiswa/i Program Pasca Sarjana dan langkah-langkah pendaftaran online yang ada di bawah ini. Kemudian, silahkan melakukan proses pendaftaran di website ini.


Langkah Pendaftaran Online :

  1. Registrasi
  2. Calon mahasiswa dipersilakan melakukan registrasi di laman https://pps.uniga.ac.id/pmb dengan menggunakan No identitas seperti No KK atau No KTP, Alamat E-mail, dan Nomor Handphone yang VALID. Sistem akan menampilkan username dan password anda dalam bentuk dokumen yang akan digunakan untuk proses login selanjutnya. Calon mahasiswa yang telah memiliki username dan password dapat melakukan login di laman yang sama pada menu Login.

  3. Pengisian Data Calon Peserta
  4. Setelah melakukan login, calon mahasiswa dipersilakan melengkapi data pada aplikasi Formulir Pendaftaran.

  5. Upload Data
  6. Sesuai dengan ketentuan persyaratan pendaftaran program penerimaan mahasiswa baru Program Pasca Sarjana Universitas Garut, calon mahasiswa diharuskan mengunggah/upload dokumen-dokumen berikut dalam bentuk PDF dengan ukuran < 2MB:

    1. Scan Kartu Tanda Penduduk
    2. Scan Kartu Keluarga
    3. Scan Ijazah Sarjana (S1)
    4. Scan Transkip Sarjana (S1)
  7. Pelunasan Biaya Pendaftaran
  8. Setiap pendaftar wajib untuk melakukan pembayaran untuk biaya pendaftaran sebesar Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). Bukti pelunasan biaya pendaftaran di upload pada aplikasi Formulir Pendaftaran. Pelunasan biaya pelaksanaan Seleksi Mahasiswa Baru Program Pasca Sarjana Universitas Garut, dapat dilaksanakan dengan mekanisme transfer ke nomor BNI dengan No.Rek. 0021923718.

Pendaftaran calon mahasiswa baru Program Pasca Sarjana Universitas Garut baru dinyatakan selesai setelah calon mahasiswa mengisi seluruh data yang diminta di laman pendaftaran online, serta mengunggah seluruh dokumen persyaratan.

Calon mahasiswa baru Program Pasca Sarjana Universitas Garut diharuskan untuk mengikuti ujian saringan masuk berdasarkan jadwal dan materi tes yang ditetapkan oleh Program Pasca Sarjana Universitas Garut. Kelulusan calon mahasiswa akan ditentukan oleh hasil seleksi persyaratan dan kemampuan akademik.

Syarat Pendaftaran
1 Sarjana (S1) sebagai disiplin ilmu dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terkareditasi BAN-PT
2 Lulus Ujian Seleksi tulis dan lisan
Jadwal Pendaftaran

Februari s.d Agustus (setiap hari kerja) pukul. 08.00 s.d. 16.00

Biaya Program
(M.Si) : Biaya Paket Persemester Rp. 7.000.000,-
(M.PD) : Biaya Paket Persemester Rp. 4.500.000,-
(M.M) : Biaya Paket Perkuliahan Rp. 25.000.000,-
Mekanisme Pembayaran

Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 300.000,-, dengan mekanisme transfer ke nomor rekening BNI atas nama Program Pascasarjana Universitas Garut.

  • No.Rek. BNI : 0021923718