Berita21 Juni 2020HumasLeave a Comment on Pascasarjana Uniga gelar Webinar Membangun Keuangan yang Sehat di Masa Covid-19

Garut – Saat menghadapi pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia dituntut untuk selalu cerdas dan bijak dalam menghindari penularan virus tersebut. Tidak hanya itu, kini masyarakat terutama para pengusaha kecil menengah juga dihadapkan dengan masalah finansial yang kian mengkhawatirkan.

Mengelola keuangan perusahaan saat pandemi seperti sekarang menjadi tantangan tersendiri bagi sejumlah pelaku usaha karena membutuhkan cara yang berbeda dari yang biasa dilakukan.

Untuk itu, Program Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Garut (Uniga) bekerjasama dengan  Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Garut menyelenggarakan Webinar dengan tema : “PENGENLOLAAN KEUANGAN PERUSAHAAN DI ERA COVID-19 “ yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (20/06/2020).

Webinar yang menghadirkan para pakar finansial berpengalaman seperti Mokhamad Anwar, M.Sc, Ph.D (Ketua Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran) dan Dr. Irfan Nabhani, MT (Dosen Program Studi Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Garut)

Direktur Pascasarjana Universitas Garut (Uniga) Dr. Gugun Geusan Akbar, M.Si. dalam sambutanya mengungkapkan di masa Pandemi Covid-19 ini Program Pascasarjana Universitas Garut (Uniga) melalui Program Studi Magister Managemen berusaha memberikan kontribusi atas permasalahan yang muncul melalui penyelenggaraan webinar series. Setelah sebelumnya pada pada tanggal 16 Juni 2020 Program Magister Manajemen menyelenggarakan Program Webinar dengan Tema “Pariwisata Indonesia, Tantangan dan Peluang”, dan pada hari ini sabtu tanggal 20 Juni 2020 Program Magister Manajemen juga telah menyelengarakan webinar dengan tema “Pengelolaan Keuangan Perusahaan di Era Covid-19” yang diikuti oleh 230 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia serta berbagai latar belakang profesi. Kedepan webinar series masih akan diselenggarakan oleh program studi lain yaitu Program Magister Ilmu Administrasi dan Magister Manajemen Pendidikan Islam dengan berbagai topik yang menarik yang diharapkan mampu merepresentasikan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi oleh Program Pascasarjana Univertitas Garut.

Sedangkan salah satu pemateri Dr. Irfan Nabhani, MT yang juga merupakan dosen Program Studi Magister Manajemen Program Pascasarjana Uniga menitikberatkan tentang pengelolaan keuangan perusahaan dengan melakukan analisis keuangan perusahaan, mengatur arus kas, melakukan investasi, hingga tips mengelola keuangan saat pandemi. Pengaturan arus kas menjadi kunci utama perusahaan untuk dapat melewati tantangan berat di tahun 2020 ini, Perusahaan perlu mengambil langkah-langkah untuk mengamankan persediaan kas mereka.

Menurut pihak penyelenggara Universitas Garut, webinar selanjutnya akan dikupas tentang digital marketing dilanjut digital marketplace dalam menyikapi era digital yang semkin menemukan tantangannya. (Bar)

Pascasarjana Uniga gelar Webinar Membangun Keuangan yang Sehat di Masa Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *