Contact us :0262-238626/544217
 

20 Tahun Berdiri, Alumni Pascasarjana UNIGA Gelar Silaturahmi & Temu Alumni

Garut  – Program Pascasarjana Universitas Garut (UNIGA) menyelenggarakan silaturahim dan temu alumni bersama Rektor Universitas Garut dan Direktur Pascasarjana Uniga serta jajaran pimpinan Universitas Garut lainya. Acara ini diselenggarakan dalam rangka Idul Fitri 1439 H serta 20 tahun berdirinya Pascasarjana Universitas Garut. Acara ini dilaksanakan hari Minggu (15/7) di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Garut Jl. Raya Samarang No. 52A Tarogong Garut

Acara silaturahaim dan temu alumni program pascasarjana ini dilaksanakan bersamaan dengan deklarasi berdirinya wadah silitaruhami Ikatan Masgister Administrasi Negara (IMAN) Universitas Garut. Menurut Direktur Pascasarjana Universitas Garut (UNIGA) Prof. Dr. H. Jusman Iskandar, MS sejak berdiri tahun 1998 Pascasarjana Universitas Garut telah meluluskan sekitar 3000 alumni yang tersebar diberbagai Instansi Pemerintahan, Kalangan Profesional Pengusaha, Pejabat TNI-Polri serta lembaga BUMN maupun BUMD.

Dalam sambutanya Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng  menyampaikan apresiasi kepada Direktur Pascasarjana serta para alumni yang telah menginisiasi acara ini sehingga wadah organisasi Ikatan Alumni IMAN bisa terbentuk “Acara ini sejalan dengan anjuran dari Dirjen Dikti dimana setiap Perguruan Tinggi harus memiliki Alumni Tracking, sehingga kita bisa mengetahui kiprah para alumni yang bisa digunakan sebagai wadah  komunikasi serta konektifitas diantara para alumni, kedepan acara ini diharapkan bisa lebih gebyar dan bisa tersosialisasi lebih luas sehingga bisa lebih merangkul semua alumni yang jumlahnya sudah hampir 3000 alumni” ungkap rektor.

Sedangkan Bupati Garut yang diwakili oleh Asisten Daerah bidang Administrasi Umum (ASDA III) Drs. H. Asep Sulaeman Farouk, M.Si yang juga merupakan Alumni angkatan pertama, mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Universitas Garut, keberadaan Pascasarjana Universitas Garut sangatlah membantu, berbagai prestasi yang diraih oleh Pemkab Garut diantaranya tidak lepas dari peran para lulusan pascasarjana Universitas Garut, hampir seluruh pejabat yang ada di SKPD itu merupakan alumni Pascasarjana Universitas Garut, tentunya terasa maupun tidak kontribusi Pascasarjana bagi Pembangunan di Kab. Garut sangatlah besar, bagi Pemkab Garut keberadaan Pascasarjana sangat dibutuhkan, terlebih Universitas Garut merupakan Perguruan Tinggi Kebangaan Garut, kedepan harapan kami Pascasarjana bisa lebih menjalin kerjasama dengan Pemkab Garut selain peningkatan kualitas SDM juga bidang-bidang lain yang bisa dikembangkan bersama.

Silaturahim dan temu alumni ini menurut Ketua Pelaksana AKP Sulman Azis S.Sos M.Si, melibatkan semua angkatan dimulai angkatan tahun 1998-2018, meskipun silaturahmi ini baru yang pertama tapi berhasil membentuk satu wadah alumni yaitu Ikatan Magister Administrasi Negara (IMAN). tema dari acara silaturahmi ini yaitu “ Eratkan SIlaturahmi Alumni Antar Generasi dalam Wadah IMAN (Ikatan Magister Administrasi Negara)”, melalui silaturahmi ini pengurs IMAN mengajak seluruh keluarga besar Alumni Pasacasarjana Universitas Garut (GARUT) untuk bergabung dan menjadikan organisasi ini sebagai wadah silaturahmi, diskusi berbagi ilmu dan pengalaman. (*Uniga)

 
 

More Posts in Agenda

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Add a comment

required

required

optional